Apakah Domain Parking Spam?

Apa untung dan apa ruginya dari banyaknya pemain domain parking yang membuat situs bayangan dengan modal salah ketik. Yang jelas, pengunjung situs lah yang akan dirygikan. Bagi yang masih awam dengan situs-situs model parking, mereka akan mbulet mengklik link-link itu dan tak tahu mana jalan keluarnya bahkan hingga menghabiskan beberapa menit mengeklik link yang diharapkan bisa menuju situs yang dia cari.

Yang untung tentu saja para juru parkir. Sudah membayar lahan parkirnya murah, tapi hasilnya melimpah. Apakah ini salah, tidakkah para juru parkir berdosa. Haha… silakan jawab sendiri.

Pertanyaannya, kenapa pemilik situs domain parking membiarkan atau dengan kata lin memperbolehkan membernya menggunakan trik salah ketik, apakah ini jutsru tidak akan mengurangi kredibilitas bisnis domain parking sendiri yang menjadi dikenal bisnis yang mengruk dollar dari jebakan salah mengetik alamat situs?

Di parked.com sebenarnya peraturannya sangat ketat. Khususnya bagi member baru. Diterima menjadi member bukan satu hal yang mudah. Bisa-bisa anda sudah mendaftar tiga kali tapi ditolak terus, padahal domain yang anda daftarkan sudah memenuhi jumlah minimal domain. Salah satunya, nama domain yang ditengarai memanfaatkan salah ketik dari situs populer tidak akan diterima.

Memang banyak juga domain-domain parking di parked.com yang menggunakan cara itu. Dugaan saya, domain-domain salah ketik itu baru ditambahkan setelah mereka diapprove menjadi member. Dan sepetrinya memang aman-aman saja belum ada yang dibanned gara-gara memanfaakan salah ketik nama situs. Apa ada yang punya pengalaman kena banned gara-gara masalah ini?

Yang paling banyak dijadikan salah sasaran salah ketik adalah domain parking sedo. Entahlah, apakah ini karena sedo menekankan pada natural traffic, sehingga bagi domain baru ini jelas sangat sulit sehingga para juru parkir mengambil jalan pintas salah ketik domain?

Berbeda dengan parked.com yang boleh memasang di adword selama iklan dan situsnya masih berkaitan. Jangan karena untuk menjebak pengunjung iklannay memanfaatkan kata-kata yang berhubungan dengan seks atau aktivitas ngesek sementara situs yang dituju tak ada kaitannya. Dan menurut teman-teman yang sudah menjadi pemain lama di parked.com, iklan di adword juga masuk dalam kategorio natural traffic.

2 Comments »

  1. ruzdee said

    kalo masalah dosa atau tidaknya tergantung dari juru parkirnya sendiri, jika mereka mencari keuntungan dengan menjerumuskan orang lain untuk masuk keparkirannya itu dosa, tapi kalo visitor yang memang ingin pergi ke parkiran tersebut???? karena diIndonesia sendiri masih banyak orang yang belum mengetahui situs parkiran itu

  2. vankojo said

    parkir oh parkir, teryata sudah banyak yang dipecat :d salam kenal

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: