Withdraw dengan Mandiri gagal, Kepotong $10

Malang benar nasib saya. Setelah seminggu lebih menunggu hasil withdraw paypal ke rekening Mandiri saya yang tak kunjung datang, saya menemukan email di bulk yang memberitahukan bahwa withdraw saya gagal. Alasannya, bank lokal yang saya gunakan untuk menarik uang dari paypal (saya pakai bank Mandiri) menolak transaksi dari paypal. Ada kemungkinan, kode tujuh digit yang saya masukkan salah.

Kode tujuh digit itu adalah kode kliring yang saya dapatkan dari tempat saya membuka rekening bank Mandiri (Mandiri Cabang Pahlawan Semarang). Saya menelpon customer service, kemudian disambungkan ke bagian yang menangani kliring, saya diberi kode tujuh digit itu. Katanya, kode digit yang diberikan itu sama untuk Mandiri Pahlawan dan Pemuda (Semarang).

Sialnya, sudah gagal withdraw, masih kena potongan pula plus perubahan kurs dollar yang anjlog beberapa hari belakangan ini. Pas waktu saya narik, dollar berada pada Rp 9.030,00 dan saat transaksi gagal, posisi dollar berada pada Rp 8.8XX,-

paypal.jpg

Untung saya tak menarik dalam jumlah yang lebih besar. Saya memang sempat agak ragu karena memang belum pernah menarik uang dari paypal dengan debit Mandiri. Kalau BCA sih so far so good! Mandiri masih simpang siur, apa tujuh kode itu adalah kode bank mandiri + kode kliring bank cabang, ataukah ada yang lain…

Oh ya, bagi yang mau merencanakan untuk withdraw, saya sarankan untuk menunggu sampai dengan posisi dollar stabil. Kalau jumlah withdraw banyak kan lumayan, misal anda narik $500, jika dollar lagi stabil bisa mencapai Rp 9.300 bahkan lebih, dan jika menarik hari-hari sekarang ini masih di bawah Rp 9ribu, taruh aja Rp 300×500, berapa coba?

Kalau ada yang punya pengalaman withdraw dengan Mandiri, mohon untuk dibagi di sini. Saya juga akan menanyakan ke bank Mandiri setempat perihal penolakan transaksi dari Paypal yang menyebabkan saya kehilangan $10 itu, hihi…

8 Comments »

  1. Andri A said

    Kode bank nya salah kali mas…coba aja pakai BCA

  2. farhan said

    mas andri, kode bank salah, mungkin juga sih. saya pakai kode kliring bank cabang yang saya dapat langsung dari bank tempat saya buka rekening. masalahnya, apa bener pakai kode kliring atau kode yang lain.

    BCA, aduh saya saking baiknya berbaikhati meminjamkan rekening BCA saya untuk ujicoba withdraw paypal punya teman. lha gebleknya itu, paypal teman saya itu sudah kena limit, saya dah minta dia untuk mengurusnya, tapi lha embuh. emang pakai BCA oke. saya dah nyoba sendiri, nitip ke temen, karena belum sempat pakai BCA sendiri malah kena insiden itu. saya menulisnya satu rekening bank untuk satu akun paypal.

    ayo dong kalo ada yang sudah sukses pakai mandiri di share, soalnya saya keluyuran ke mana-mana masih simpang siur infonya…

  3. farhan said

    eh sori, link yang saya kasih di atas salah. yang bener ini satu rekening bank untuk satu akun paypal. sekalian juga info buat teman2 yang lain, biar kejadian serupa nggak menimpa teman2

  4. meds said

    saya juga gagal menarik via mandiri salah satu cabang di jakarta dengan kode 0080062. tanggal 18 transfer tanggal 27 ada pemberitahuan withdrawal denied. alasanya invalid account information.

    saya hanya punya satu nama, tanpa nama belakang, nama saya di mandiri hanya satu nama (sumedi) sedangkan dipaypal sumedi sumedi, apakah ini penyebabnya?

    mohon saran teman-teman. Buat yang punya blog. terimakasih.

    • harysay said

      Sama bosS Q juga gagal withdraw dari bank mandiri,…
      (notifikasi dari emailNya sama kaya gitu,..)

      Terus solusinya gimana ne,…??
      Apa ada yang punya pengalaman????

  5. Livia said

    oh mai god saia juga gagal withdraw pake mandiri dengan note yang sama “Invalid Bank Account Information” Beteeeeeeeeeeeeeeeeee oiya saia pake kode kliring dari paypal list “0080606” apa salah ya?😦

  6. Deo said

    Saya juga ngalami hal yang sama. Padahal udah beberapa kali berhasil withdraw ke mandiri pake rekening yang sama dan kode bank yang sama. Apa sekarang mandiri gak bisa buat withdraw ya?

  7. prascovic said

    saya juga bos Invalid Bank Account Information…gk tau mandirinya yang salah ato gmn ya?

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

