Optimasi earning blogvertise

Dalam tips sebelumnya, saya sampaikan jika cara kerja blogvertise lebih lambat jika dibanding dengan sponsoredreview. Hal ini karena tawaran review dari blogvertise diberikan oleh pengelola dan blogger tak bisa melakukan penawaran (bid) layaknya di sponsored review. Ada tips bagaimana mendapatkan review (kerjaan) dari blogvertise tanpa menunggu tawaran dari pihak pengelola. Namanya Grab Bag Task. Tips ini berlaku untuk blog yang memiliki PR di atas dua. Semakin tinggi PR blog kita, makin tinggi nilai review yang bisa kita kerjakan dari GBT ini.

Bagi yang masih awam, GBT adalah review yang bisa dikerjakan tanpa harus menunggu tawaran dari pihak pengelola blogvertise. GBT ini akan diberikan kepada blog yang memenuhi kualifikasi (minimum PR 2). Jadi siapapun yang memiliki blog PR di atas dua, siap-siap untuk mendapatkan GBT.

Bagaimana untuk mengetahui blog kita menerima GBT? Cek pada bloglist anda. Lihat di tabel pada kolom nomor dua, di depan url address blog anda, ada gambar mirip kantung berwarna orange, itu tandanya blog anda menerima GBT. Untuk mengambil GBT, klik saja pada gambar itu, nanti anda akan diantarkan pada halaman baru yang isinya beberapa job review. Bisa satu, dua, atau malah lebih dari 5. Nilaianya ada yang $8, $9, atau $10.

Wah dapat banyak duit dong? Eits, satu akun hanya bisa dapat satu GBT tiap harinya. Jadi, meski anda punya blog 10 dalam satu akun, dan masing-masing pada hari yang sama dapat GBT, berarti anda harus memilih salah satu.

Ada cara yang “agak curang” untuk bisa mengambil GBT lebih dari satu. Ini cara manual, yang setelah iseng-iseng saya coba terbukti sukses. Begini caranya. Saya aktifkan dua komputer. Pada saat yang sama saya buka akun blogvertise saya di dua komputer itu.

Buka di bloglist. Kebetulan di akun saya ada lebih dari dua blog, yang hampir semuanya memiliki PR di atas 3. Saya pilih dua blog yang ada GBT. Setelah terbuka halaman GBT itu, saya pilih salah satu job. Begitu juga di blog satunya yang saya buka di komputer sebelah, saya juga memilih salah satu job, tentu saja yang nilai reviewnya lebih tinggi. Saya klik tombol accept secara bersamaan. Dan hasilnya sukses, dua GBT bisa saya ambil dalam sehari. Saya pernah mengeklik tombol accept itu, tapi salah satu klik terlalu cepat, jadinya GBT yang keambil cuma satu, hehe…

Masih soal GBT, jika anda punya blog yang memiliki PR diatas 2, lebih bagus di atas 3, bagus lagi 4, 5 dst… Jika anda ikutan blogvertise, sebaiknya jangan diikutkan dalam satu akun. Mending daftarkan sendiri-sendiri. Untuk apa, biar makin banyak GBT yang bisa diambil:)

Tips lagi agar job review blogvertise laris manis (di luar GBT), isi blog deskripsi anda dengan jelas. Misal begini. “PR4 Blog. Focus on film and related issues. It’s very effective to promote your product, such as TV, Video or other electronic devices; online ticket purchasing; DVD, VCD; fashion, etc

Jika sampai saat ini, PR blog anda masih kurang dari 2 atau malah nol, bersabarlah. Google akan mengupdate PR setiap 3 bulan sekali, atau malah bisa 6 bulan. Agar peluang Paid to Review tidak melayang begitu saja, ada baiknya anda menginstal Izea Realranks. Ini produk dari grup Payperpost yang digunakan untuk menyiasati PR yang hingga saat ini masih didominasi oleh Google dan Alexa, yang celakanya updatenya lama banget…

4 Comments »

  1. […] Bagi yang belum tahu apa itu GBT, baca tips optimasi blogvertise. […]

  2. AgenJobs said

    salam kenal nih !!! lagi belajar review nih…..

    masih baru

  3. hia said

    Bozzz kalo kita tidak dapat job sementara blog saya PR 3 udah lama daftar ampe skg g dapat job gimana???

  4. ari said

    Salam kenal..baru belajar ngeblog, mohon petunjuk

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: