Google Page Rank atau Izea Real Ranks

izearank.pngMenunggu update Page Rank yang hingga saat ini masih dimonopoli Google dan Alexa bakal melelahkan dan yang paling fatal, bisa membuat kita males ngeblog. Lah bagaimana tidak, update itu paling banter baru dikerjakan secara berkala tiap 3 bulan, bahkan bisa lebih, 6 bulan, misalnya. Dan betapa kita akan dibuat kecewa, setelah menunggu lama ternyata page rank google yang kita peroleh tak seindah yang dibayangkan. Ya, analisis page rank google kerap mengecewakan!

Page Rank menjadi faktor penting bagi anda yang hendak menjadikan blog sebagai sumber penghasilan. Semakin tinggi PR blog anda, maka akan semakin tinggi pula nilai blog anda di mata pengiklan. Ibaratnya begini. Orang mau mengiklan akan melihat medianya dulu. Siapa saja yang baca, berapa oplahnya (kalau media cetak), berapa page view dan kliknya perhari(situs/blog).

Page Rank didapat dari beberapa parameter. Berapa jumlah traffic, berapa back link yang didapat. Dan soal backlink, masih disaring lagi, ke mana saja backlink itu diperoleh. Apakah backlink itu di dapat dari situs dengan isi yang masih berhubungan (related topic/category), dan apakah situs yang melink itu punya posisi yang bagus di mata search engine.

Memang dunia SEO menyimpan banyak misteri. SEO adalah strategi jangka panjang, bukan diperoleh secara instan. Tapi yang lebih penting sebenarnya adalah, tentukan apa orientasi blog anda, affiliate program atau mesin pencari uang apa yang akan anda ikuti.

Ada blog saya yang sama sekali tidak saya jagokan, yang isinya cuma saya ambilkan dari konten-konten lain, yang tujuannya untuk mendapatkan backlink, malah punya PR bagus. Ada blog, yang digunakan untuk uji coba, saya isi dengan konten 20-an posting perhari, yang bisa menembus traffic lebih 2000-an perhari, ternyata PR tak beranjak dari angka 1.

Kembali ke soal PR dan apa dampaknya bagi online earnning, mengingat lambatnya update PR dari google, dan tentu saja menggunakan ukuran google, mesin lain sejenis PR yang selama ini dimonopoli oleh Google dan Alexa itu perlu alternatif.

Izea Ranks melakukan terobosan mengisi alternatif dengan meluncurkan “real rank”. Beberapa blog yang di mata PR google jelek, di Izea Real Ranks bisa saja memiliki peringkat yang tinggi. Sejumlah pengiklan, khususnya di paid to review, sebagian sudah menggunakan patolan “real rank” untuk requeirement.

Dari pengalaman saya menggunakan izea real rank ini, beberapa blog yang saya instal dengan kodea izea itu, memiliki tambahan back link dari yahoo dan tambahan traffic. Jika anda tertarik atau sekadar ingin coba-coba, silakan kunjungi izearanks.com

2 Comments »

  1. tantan said

    menarik nich🙂 btw, izearanks udah berapa lama ya??!

  2. http://www.fotolog.com/lesbiansexvideo

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: