Paid Review Blog vs Page Rank Penalty

Para pemain paid review sudah mafhum soal ancaman pengurangan page rank (page rank reduction) akibat blog yang kita ikutkan untuk paid review. Untuk menyiasatinya, tetap lakukan update sesuai orientasi blog dari semula di sela-sela posting untuk paid review.

Dari sekian program paid review, yang memerhatikan pada persoalan itu adalah payperpost. Paid review yang lain seolah-olah tak ambil pusing akan hal itu. Saya hari ini terpaksa mencabut blog saya yang ada di smorty gara-gara review yang masuk nggak sesuai kategori blog. Saya lebih sayang satu-satunya blog saya yang masih memiliki PR 4 akan menyusul kena hukuman pengurangan page rank, meski job review dari smorty untuk blog itu rame sekali sampe saya kuwalahan.

Dari sekian paid review, yang saya benar-benar menata dengan rapi, memerhatiakan betul setiap review yang saya tulis, blog tetap di isi dengan konten original, adalah blog yang saya ikutkan untuk paid review. Ada dua akun, diantaranya blog ini: mypaid2blog.com.

Baru saja review ke sepuluh saya diapprove. Ini artinya, saya bisa menambahkan blog lagi di akun ppp saya. Blog yang pertma itu memng agak epi jobnya, karena Prnya belum terupdate setelah saya transfer domain dari blogspot ke domain dot com. Oh ya mumpung ingat, bagi anda yang pengen ganti domain, pikirkan mateng-mateng, karena butuh waktu berbulan-bulan sampai domain baru terupdate pageranknya. Saya akan tulis soal ini di post berikutnya.

Hal yang harus anda sadari ketika anda mengikutkan blog anda untuk paid review atau paid link dan sejenisnya, pengurangan PR sewaktu-waktu bakal mengancam anda. Sekarang, prioritaskan mana blog yang memang akan anda jadikan investasi untuk jangka panjang sehingga anda tetap perlu memberikan perhatian ekstra untuk tetap menjaga PR dengan tetap mengupdate posting, di luar post untuk paid review.

4 Comments »

  1. tantan said

    Iya nich, salah satu blogku turun PR dari 3 jadi 0😦 . Itu gara2 jual text link (TLA), padahal gak ikut paid review

  2. depp said

    g ada cara untuk menghindari penalty selain update content ya bro?

  3. alhusna said

    o begitu. Pantesan dulu situs saya yang ampe PR 4 tiba2 jadi 0, dan sekarang malah ilang plas, ga bisa dicari. Gara-garanya ya itu cuman pake ngisi paid review do ang. Bikin lagi, cari PR susah ya………

  4. Duh…. semoga cepet ada penangkalnya…

    BTW, salam kenal😀

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

