Ikut Paid Review, Apa saja yang perlu dipersiapkan

Saya memang bukan tipe orang yang mudah bersosialisasi apalagi berbagi tips seputar bisnis dan peluang usaha di internet seperti mas Cosa atau master paid review Indra Dicky. Tapi sebenarnya saya senang berbagi ilmu, membagikan tips, tapi pada orang-orang tertentu yang saya suka, dan memang yang serius. Faktanya, banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet, tapi tak mau repot alias pengen jalan yang singkat. There’s no shortcut to heaven, guys.

Minggu lalu, ada salah seorang teman yang ingin minta diajari bagaimana ikutan program paid to review atau menulis review di blog dibayar. Saya bilang, cari-cari dulu info di internet. Baru setelah itu tanyakan apa-apa saja yang belum paham. Saya sudah kasih beberapa alamat situs yang bisa membantu, tapi setelah beberapa hari kemudian ketemu, bilang jika blognya nggak bisa di daftarkan.

Aduh, ternyata hal yang menurut saya mudah masih saja dibilang repot. Baiklah, barangkali teman-teman juga punya pertanyaan yang sama, berikut ini saya berikan tahapan apa saja yang perlu di persiapkan jika anda ingin memulai ikutan program paid to review:

    • Sudah punya blog. Jika belum, ya segera buat. Blog harus sudah terindeks di mesin pencari. Lebih bagus kalo blognya sudah punya Page Rank. Bagi yang belum punya blog, bisa dengan dua opsi. Anda buat blog dengan konten original yang anda tulis sendiri, atau hanya copas dari sumber lain tapi usahakan masih satu topik. Mengisi konten original memang akan lebih memakan waktu, tapi untuk jangka panjang ini akan lebih bagus. Kalau memang sudah kebelet, bisa buat blog ala copy paste, coba dalam seminggu posting perhari minimal 20 postingan. Ini untuk mendatangkan traffiic. Namun beberapa program paid review menolak blog model beginian. Yang disarankan jika anda buat blog konten copas, daftar saja di sponsored reviews atau blogvertise. Payperpost atau Smorty bakal ditolak.
    • Setelah punya blog, daftarkan ke situs-situs paid review. Ada banyak: Sponsored Reviews, Smorty, BuyBlogreviews, Snapbomb, Blogvertise, Reviewme, Payperpost dan lain-lain. Untuk pemula disarankan gabung di Sponsored Reviews atau Blogvertise.
    • Tunggu review dari pengelola. Ada yang cepat ada yang sampai menunggu beberapa hari apakah blog anda diterima atau ditolak. Lebih baik, blog yang didaftarkan dengan konten bahasa Inggris. Setelah blog anda diterima, berarti bisa mulai bekerja.
    • Tawaran review ada yang dihandle oleh pengelola, misal smorty atau kita bisa melakukan bid atau penawaran seperti di sponsored review atau buyblogreviews (saya kurang suka dengan ini, kerjanya lambat, nggak rame tawaran reviewnya).
    • Ini bukan persyaratan wajib, tapi minimal harus paham bahasa Inggris secara pasif. Untuk review di Sponsored Reviews awal-awal copas masih aman. Tapi jika untuk jangka panjang, sebaiknya cari amannya, buat review sendiri, bahkan dengan bahasa yang grammaticalnya masih ada di sana sini. Kalau anda awam dalam Bahasa Inggris, ya berarti perlu belajar dulu, nggak usah banyak-banyak. Minimal mudeng kalau baca tulisan dalam bahasa Inggris, dan bisa nulis dalam bahasa Inggris walau masih lumayan payah.
    • Overall, pelajari saja menu-menu di situsnya, telaten dan sabar. Nggak usah terburu. Semua butuh proses.

      11 Comments »

      1. […] Online Online Bingo Top SitesHost multiple websites on 1 hosting accountCheap holiday on the beachIkut Paid Review, Apa saja yang perlu dipersiapkanBest UK […]

      2. sahabat88 said

        thanks tipsnya mas….:D

        salam>/a>

      3. mochamad ismail said

        Saya newbie di bisnis internet & sy berniat untuk terus belajar sambil praktek “how to earn money by internet”. sy baru coba buat blog tp baru sedikit tulisannya http://berani-bicara.blogspot.com/ rencananya tulisan akan sy posting terus secara bertahap karena terus terang saya belum biasa menulis. Mohon sarannya. thx

        salam SUKSES
        ismail

      4. Saya sangat berterima kasih pd semua teman yg mau berbagi pengalamannya. Itu akan sangat membantu para newbie untuk mengambil keputusan. Dan tentunya semakin bnyk pemain bisnis online yg sukses, akan semakin baik untuk bangsa ini.

      5. Thanks buat informasi dan pengalaman yg telah dan akan terus di-share buat para pemula. Saya sdh buat bbrp blog yaitu http://ictforus.blogspot.com dan http:/internetgprs.blogspot.com tp nyari traffict-nya buerat buanget. Padahal postingannya keren2 loh.

      6. Ryo said

        siklus buat review gimana ya?
        mohon pencerahannya,,,,krn saya sudah ada blog

      7. […] Masih awam dengan paid review, silakan baca “Apa yang perlu dipersiapkan untuk ikutan paid review” dan “Panduan paid review pemula dan lanjut“. Bayaran dari paid review dikirim […]

      8. cobunder2 said

        o ya kira2 blog saya bisa ikut paid to review ga, soalnya blog saya memakai bahasa indonesia.

        tapi saya bisa dikit2 menulis dalam bahasa inggris?

        apa bisa blog dengan bahasa indonesia ikut paid to review? apa harus isi content blog bhs inggris?

        mohon pencerahannya.

        thanks

      9. […] Ikut Paid Review, Apa saja yang perlu dipersiapkan […]

      10. Rusdi_six3 said

        mas…apa blog wordpress mengijinkan untuk menjalani bisnis paid to review..
        tlong pencerahannya..

      11. Infodari said

        Saya sudah mendaftarkan blog2 saya. Semuanya sudah di approve. Tapi saya tidak pernah mendapatkan job. Mohon pencerahannya ya.. Terima kasih banyak.

      RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

      Leave a Reply

      Fill in your details below or click an icon to log in:

      WordPress.com Logo

      You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

      Twitter picture

      You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

      Facebook photo

      You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

      Google+ photo

      You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

      Connecting to %s

      %d bloggers like this: