Deadline 1 minggu bersih-bersih konten paid review

Haha… kayak kerja bakti atau kerja padat karya di era Orde Baru saja. Tapi tak apalah, daripada langsung disikat kayak blog teman saya itu. Saya masih beruntung masih diberi waktu seminggu untuk membereskan konten paid review. Sebenarnya usulan satu minggu itu saya yang mengajukan. Saya minta waktu untuk membereskan hosting, dari hosting wordpress ke hostingan sendiri. Saya acungkan jempol dengan keramahan tim support wordpress yang merespon email dengan segera dan mengabulkan permintaan saya.

Dari daftar hosting yang direkomendasikan wordpress, saya terpikat dengan layanan hosting di Dreamhost yang memberikan “1 TB disk storage, 10 TB bandwidth, free domain, unlimited databases, 3000 email accounts, unlimited domain forwarding, Jabber support.”

Saya segera saja memburu informasi seputar layanan hosting Dreamhost. Saya peroleh info kupon untuk mendapatkan potongan hosting dari harga normal. Diskon menarik ditawarkan oleh pemilik blog http://blogcoffee.net yang memberikan sharing couponnya sebesar 93%: 7%. Dreamhost memberikan hak kepada membernya untuk mereferensikan member baru dan membagi jatah komisinya. Dari kupon itu saya mendapatkan potongan yang sangat lumayan. Setelah pake kode promonya saya cuma perlu bayar $69.40 USD dari $119.40 harga normal untuk 1 tahun hosting. Tapi, saya ada masalah saat pembayaran. Dreamhost hanya melayani pembayaran via Google Checkout tidak membuka layanan pembayaran lewat paypal. Lebih lengkap tentang kupon dream host, silakan baca postingnya di http://blogcoffee.net

Sambil menunggu memindahkan hosting, saya unpublish sejumlah posting paid review di blog ini dan menghentikan aktivitas paid review. Sayang juga sih sebenarnya. Blog ini memang saya fokuskan untuk paid review di reviewme. Harganya lumayan. Bulan lalu, dari hanya satu blog ini saja penghasilan saya dari reviewme nyaris $200. Tapi, ya tau dirilah. Namanya juga gratisan, numpang, ya ikut saja aturan main si tuan rumah.

Bagi temen-temen yang baru ikutan paid review, yang masih ingin memanfaatkan fasilitas blog gratisan namun tidak melanggar ToS, disarankan menggunakan blogspot. Sejauh ini blogspot oke-oke saja dengan konten paid review. Cuma kalau blog anda kena pengurangan Page Rank, itu urusan lain. Anda perlu taktik. Salah satunya, hindari hometext link ads.

Sering-sering juga perhatikan di dasboard wordpress, jika pakai fasilitas hosting gratis dari wordpress, barangkali ada pesan penting. Saya mengetahui blog saya ini dalam pemantauan, setelah melihat adanya pesan di dasboard. Untuk blogspot, biasanya pemberitahuan lewat email. Sering-sering cek email yang digunakan untuk akun blogger anda, barangkali ada komplain masuk atau pemberitahuan pelanggaran Google/Blogger ToS.

2 Comments »

  1. Hanen said

    Very informative blog

    Hosts Gate – Hosting – Reviews – Top 10 Hosts

  2. Very informative blog..thank you so much


    prchecker – pagerank display – multiple pagerank

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

