Posting paid review di WordPress blog disuspend

Saya baru mendapat kepastian ini setelah mendapatkan konfirmasi dari tim support WordPress setelah blog ini mendapatkan peringatan “duplicate content”. Karena tak merasa melakukan duplicate content, saya PeDe saja menghubungi tim support. Nggak tahunya, blog ini melanggar ToS WordPress yang tak memperbolehkan memposting paid review.

We do not permit any paid content or links here at wordpress.com and
these have been seen on your blog.

Please can you remove all such content today.
Once done the blog will be checked and the warning removed. The blog is
liable to be suspended if they remain.

If you do want to keep doing the paid content blogging you may want to
look at setting up a blog elsewhere.
We recommend starting to look here: http://wordpress.org/hosting

Saya diminta menghapus posting paid review atau blog akan disuspend. Walah ini pilihan yang sulit. Saya sebenarnya masih punya pilihan lain, yakni hosting content diluar wordpress jika ingin tetap memposting paid review. Masalahnya, saya masih ragu, apakah nanti bisa memindahkan konten lama ke hosting baru, menunggu indeks dari google, apakah PR tidak turun… dan setelah memberanikan diri mendaftar hosting di Dreamhost, hanya melayani Google Checkout dan tidak melayani pembayaran lewat paypal. Sambil menunggu membereskan Google Checkout, saya unpublished semua paid post di blog ini.

Leave a Reply

