Update Blogspot Error

Entahlah, apa sebenarnya yang telah terjadi dengan errornya blogspot beberapa hari belakangan ini. Saya dengan saya posting tulisan ini, saya masih belum bisa membuka blog saya yang di blogspot. Apa ini karena blogspot sedang di blokir terkait dengan kebijakan Depkominfo yang memblokir sejumlah situs untuk sementara waktu, gara-gara ulah si pakar teleklenik Roy Suryo, atau jaringan Telkom Speedy yang saya gunakan membatasi akses ke blogspot, atau ada jaringan yang sedang bermasalah.

Bagi teman-teman yang juga mengalami serupa, tapi tidak menggunakan koneksi Telkom, berarti memang tak hanya jaringan Telkom yang bermasalah dengan blogspot. Jika demikian, ada penyebab lainnya, entah mungkin masuk dalam daftar hitam situs yang diblokir sementara oleh Depkominfo.

Whatever lah, yang pasti, we must go on. Meski blogspot error, kita masih tetap bisa posting karena yang error itu blogspot, dan blogger oke-oke saja. Untuk bisa membuka blogspot, saya mengakalinya dengan menggunakan proxy lain. Teman-teman bisa cari di situs penyedia free proxy. Tapi…. ini benar-benar kabar soal kekacuan blogger, yang bisa anda manfaatkan, kalau mau.

Ketika anda sudah log in ke blogger dengan menggunakan proxy lain, di halaman dashboar coba anda refresh. Jika anda beruntung, anda akan log ke blog orang lain. Kacaunya, dalam posisi log itu, jika anda mau, anda bisa mengambil alih blog milik orang lain. Saya sih, jujur, tak mencobanya. Teman saya yang mencobanya setelah saya kasih info ini dan berhasil mencuri beberapa blog punya orang. Hahaha…

Dalam posisi log, anda masuk ke edit profil, lalu anda ganti log in email, username, pasword, lalu save. Dengan begitu, yang punya blog akan kehilangan jejak, dan anda bisa memakainya untuk diikutkan paid review. Syukur-syukur anda kebagian blog yang sudah punya PR tinggi. Tapi saya tak jamin, blog anda akan berumur lama, karena bisa jadi pemiliknya akan melaporkan ke tim support blogger. Tapi jangan kuatir, kerja tim suport blogger itu lambat banget. Pernah blog saya kena spam, dan saya butuh satu bulan lebih mendapat respon dari tim support sampai dengan blog saya diaktifkan lagi…

Sekali lagi, pertama masuk dengan proxy anda, nggak usah diganti dulu. Lalu dalam posisi log in itu, anda ganti proxy (tool-opstin-advance-network setting, masukkan proxy-nya). Untuk mengacak, refresh dan refresh….

Selamat mencoba, dosa ditanggung sendiri, tapi jangan lupa, kalau untung ya dibagi-bagi:)

2 Comments »

  1. abel said

    Masa’ sih,
    beberapa hari kemarin saya juga posting di blog ku, nggak masalah koq..
    Maksudnya yang error bisa itu gimana?

  2. hadi said

    wah tipsnya siip bgt…tpi anda jangan mau enaknya aja, masa “dosa ditanggung sendiri, untung di bagi2” gimana klo dosa buat anda (kan yang ngasih tau anda), untung makan sendiri.hehehehe

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

