Withdraw Paypal ke Bank Indonesia

Sudah sejak beberapa bulan lalu, para pelaku bisnis internet indonesia sudah bisa menarik uang mereka di paypal ke bank lokal Indonesia. Dari yang saya pantau, beberapa bank indonesia yang bisa dibuat untuk withdraw paypal antara lain BCA, Niaga, Mandiri dan juga BNI. Saya sendiri sudah berhasil withdraw ke BCA dan Niaga. Pernah mencoba dengan Mandiri, tapi masih gagal, malah kena potongan.

Yang masih awam soal withdraw paypal, anda perlu memasukkan 7 digit kode bank yang anda gunakan. 3 digit kode bank keluaran Bank Indonesia (direktori kode bank bisa dilihat di sini) dan 4 digit kode bank anda. Untuk BCA formatnya: 3 digit bank keluaran BI yakni 014 plus 4 digit kode bank cabang. Saya membuka rekening di BCA Cabang Siliwangi Semarang. Kodenya 0246 (bisa dicari di situs BCA). Jadi: 0140246. Untuk Debit Niaga, per 8 April saya dengar kabar dari sejumlah teman, Debit Niaga tak bisa lagi digunakan untuk memverifikasi paypal.

Untuk bank Mandiri saya menggunakan kode kliring yang saya dapatkan dari CS Mandiri tempat saya membuka rekening. Di Semarang katanya ada dua, Pemuda dan Pahlawan. Tapi hasilnya gagal.

Ada teman kita yang sudah berhasil withdraw ke bank Mandiri. Caranya dengan mengombinasikan 3 digit bank Mandiri keluaran bank Indonesia ditambah dengan 3 digit pertama dalam buku tabungan dengan ditambahkan 0 di depannya. 008 + 0XXX.

Untuk BNI dan bank lainnya, saya tak tahu persis karena saya belum mencoba.

8 Comments »

  1. Fauzi said

    Thx 4 ths infrmtn, thts very useful. God blz u, coy! Hehe..^_^

  2. Jo said

    kode bank anda 0246 trs no rek yg hrs di masukkan ke paypal (16 digit itu apa ?) ,. bingungnya klo kode cab yg bukan dgn awalan 0 (nol) apakah angka nol jg dimasukkan. Kebetulan no cab bca adalah 0195
    dan no rek bca saya 1950 753 xxx

  3. ExE said

    Pak, saya mencoba withdraw ke BNI, di laporan transaksi Paypal tulisannya dah compelete, tapi kok saya cek di BNI Internet banking kok ga da tanda2 transaksi dari paypal ya? Apa nyasar ya? Hehehe.

  4. Waluyo said

    Kalo u/ kode cabang pake 4 digit pertama no rek aja bos!
    Pasti siip..

  5. Arif said

    Klo ke bni, diisinya BNI aja or BNI46. Saya gagal di bni. Help me!

  6. Arif said

    Buat yang udah berhasil ke BNI, ksih info ke aq y! Pliss..!

  7. rievv said

    Kode cabang BNI bisa ditanya ke Phoneplus or kantor cabang di mana rekening dibuka. Kode BNI adalah 009 dan bbrp kode cabang a.l.:
    Jakarta Kota – 001
    ITB – 036
    Urip Sumoharjo Sby – 056
    Gambir – 089
    Graha Pangeran Sby – 255
    UNPAD – 270

    Karena Paypal butuh 4 digit tinggal tambahkan angka 0 di depan kode cabang. Contoh kode BNI di Paypal buat cabang ITB 0090036, Gambir 0090089, UNPAD 0090270, dst.

    Saya udah coba, sama kok dengan yang lain 3 hari kerja udah masuk rekening.

  8. andi said

    Masbro, gue coba witdraw ke bca kok gagal trus ya. ampe 3 kali gagal semua. gimana neh kena denda trus hahahaha. padahal uda gue pastiin bener semua nama,no rek,dll.
    apa benerr tuh 7 digit code bank BCA itu 3digitkode bank 4digit kode bank lokasi tabungan saya ? apa bener? gue liat kode yg diakui paypal utk BCA 0140012 (SUMBER dari EBAY link disini ; http://pages.ebay.ph/bankwithdrawal/bank_codes_id.html ) mana nih yg paling benar? membingungkan nih. thank u ats jawabannya.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

