Setting domain wordpress ke domain sendiri

Blog ini sekarang pakai domain dot net dengan alamat barunya usahaonline.net dari alamat sebelumnya usahaonline.wordpress.com. Untuk hosting masih numpang di wordpress. Jika anda punya blog di wordpress dan pengen menggunakan domain sendiri, bisa lewat menu upgrade terus beli sejumlah credit dengan harga $1 per credit. Untuk domain anda perlu membeli 15 credit alias $15. Jika anda sudah punya domain sendiri, bisa juga, yakni dengan mengarahkan nameserver ke wordpress dan add domain dari account wordpress yang akan dikenakan $10.

Memang sih, wordpress lebih pelit jika dibanding wordpress yang memberikan fasilitas edit html kepada member tanpa membayar, dan juga setting domain tanpa dikenakan biaya tambahan. Bagi anda yang sudah tingkat lanjut, memang sebaiknya menggunakan domain dan hosting sendiri, karena akan ada banyak manfaat yang akan anda peroleh. Tapi jika anda masih ingin dengan yang gratisan, karena beberap hal, blogger lebih disarankan karena blogger mengijinkan anda untuk edit html, menambahkan script adsense, untuk paid review, sementara untuk wordpress untuk mendapatkan fasilitas itu anda harus upgrade.

Kenapa saya pakai domain dot net, tidak dot com. Terus terang saja, nama dot com sudah lebih dulu diambil orang lain, kalau tak salah isinya untuk bisnis Tianshi. Mulanya sih saya tak mau ambil pusing, biar saja blog ini menumpang di wordpress, toh blog ini saya jadikan untuk sharing info saja, bukan untuk pemasukan utama dari bisnis internet yang saya jalani. Tapi sebelum lebih banyak orang yang mengambil nama cantik “usahaonline” setelah domain dot com diambil, saya ambil saja domain dot net.

Jika anda bertanya kepada saya, mana yang lebih baik, dot com atau dot net, jelas saja dot com lebih bagus. Tapi dot net juga tak jelek amat. Tapi, tergangtung juga konten. Meski untuk nama yang sama di domain dot com sudah diambil, tapi keyword seputar usahaonline akan lebih banyak diarahkan ke blog ini, karena selain secara konten lebih banyak, dan posisi di search engine untuk keyword “usahaonline” blog ini ada di urutan pertama. Tapi saya juga tak ambil pusing untuk SEO ke blog ini karena memang bukan untuk pemasukan utama saya, blog ini lebih difokuskan sebagai keinginan saya untuk share info saja. Pemasukan saya dari blog ini, jelas saja adalah link-linkback ke sejumlah situs saya yang lain, dan juga referral program. Untuk itu, saya berterima kasih kepada siapapun yang pernah bergabung dengan referensi saya.

3 Comments »

  1. patchme said

    Yup,Bener bgt,Si WP emank pelit. Js ga bs,setting domain bayar.huh..

    Eh,mas paragraf kedua ada yg salah tu yang tulisannya “wordpress lebih pelit jika dibanding wordpress.. “

  2. indi9o said

    sepakat..wp pelit..tapi emang bagus kok..elegan aja gt menurut saya..cewek cantik kan emang kebanyakan jual mahal hehehehe….
    oya mas link balik yah…punya sampeyan udah…thanks….

  3. Peliit., yah memang gt dah wp.. Ngmong2 wordpress lebih pelit dibanding wordpress t ap mas..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: