Bisnis internet apa yang bisa membuat anda kaya?

Bisnis internet apa yang saat ini anda ikuti, apakah sudah bisa membuat anda merasa cukup secara finansial? Saya sendiri belum bisa mengatakan bahwa saya secara finansial sudah kecukupan. Masih banyak keinginan yang belum terpenuhi, dan saya tunda karena budget yang belum mencukupi. Target saya tak muluk, saya bisa memenuhi kebutuhan saya sendiri dan membantu keluarga dan orang-orang terdekat saya, saya kira sudah lebih dari cukup.

Saya sudah hampir dua tahun menekuni bisnis adsense, dan baru beberapa kali menerima cek. Adsense memang bukan pemasukan utama saya dari bisis internet. Untuk satu tahun belakang ini, yang paling banyak mensupport keuangan saya adalah dari bisnis paid review, tapi jujur, saya melihat bisnis ini susah untuk mendatangkan penghasilan dalam jumlah yang besar, seperti para pebisnis Adsense atau Clickbank ataupun CJ dan internet marketing yang sudah sukses. Tapi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, penghasilan dari paid review sudah lebih dari cukup.

Saya sedang membangun sebuah situs untuk penerbitan ebook. Konsepnya sederhana, dalam dunia digital ini, dokumentasi dalam bentuk digital akan menjadi lebih praktis dan pada akhirnya orang akan membutuhkannya. Selain itu, bagi sebagian penulis pemula, menerbitkan buku akan menjadi hal yang sulit, selain terkendala dana, juga rumitnya birokrasi penerbitan konvensional. Situs itu akan menjembatani para penuluis pemula untuk menerbitkan buku. Saya banyak berharap usaha ini di masa mendatang akan berkembang. Mungkin tak bisa dipetik hasilnya dalam waktu singkat, tapi prosesnya barangkali akan memakan banyak waktu, tanaga dan juga pikiran.

4 Comments »

  1. tantan said

    usaha yang menarik (penerbitan ebook).🙂 ditunggu update planning, effort dan progress nya😉

  2. tedy said

    bagus juga tulisan anda memotivasi saya agar percaya adsense lagi
    soalnya saya putus asa mas…. earning adsense saya o dollar terus
    gimana yah kiat kiatnya….

    eh numpang http://com-por.blogspot.com

  3. warungcendol said

    Jujur aku tertarik dengan semangat dan ide anda. sukses deh.
    Dan jangan putus asa.
    Aku aja lg mau memulai. masih banyak belajar dari temen2

    kalau ada saran boleh kasih ke saya untuk menambah ilmu dan wawasan juga tentunya berharap sukses menjalan bisnis online.

  4. indi9o said

    hiks…hiks…sama bos…adsense saya nol besar…saya jadi pusing buat update lagi, mana bahasa inggris hancur lagi..jadinya ya copy paste aja dari ezinearticles hehehe…mungkin itu yang bikin adsense nol kali yah…

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

