Konspirasi Insiden Monas?

Insiden Monas bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila diduga oleh sebagian kalangan sebagai sebuah kejadian yang sudah direncanakan untuk mengalihkan isu kenaikan BBM. Di satu pihak, peristiwa yang membuat sejumlah massa Aliansi Kebangsaan, Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) terluka, dicurigai sengaja direncanakan untuk mengalihkan isu penolakan ajaran Ahmadiyah.

Bagi yang sepakat sebagai pengalihan isu kenaikan BBM, maka akan ada kecurigaan, massa aliansi kebangsaan dan kebebasan beragama dan berkeyakinan (AKBB) didanai oleh pihak tertentu, dalam hal ini pemerintah untuk mengalihkan perhatian masyarakat atas kebijakan pemerintah menaikkan BBM. Maka di sini yang bermain mata adalah AKBB dan pemerintah. Bisa saja ada pentolan AKBB yang dibayar oleh pemerintah untuk melakukan aksi. Kalau benar demikian, berarti mereka sudah memperhitungkan kalau mereka bakal digebuki oleh massa FPI?

Kedua, massa AKBB disponsori oleh pihak asing, dalam hal ini AS dan kroni-kroninya untuk mendukung kelangsungan hidup Jemaat Ahmadiah Indonesia (JAI), sehingga dengan kekerasaan yang dilakukan oleh sekolompok penolak JAI itu, akan mengalihkan isu penolakan atas ajaran Ahmadiyah, dan isu selanjutnya akan bergulir kepada penolakan atas tindak kekerasan. Di sini dalangnya AKBB dan AS (pihak asing).

Atau ini yang tak diperkirakan orang banyak, ada skenario untuk membentrokkan massa yang tengah melakukan aksi dengan tujuan untuk mengalihkan isu nasional yang teramat penting. Dari artikel yang saya baca di situs berpolilitik.com, tujuannya untuk mengalihkan isu atas mulai munculnya tanda-tanda pembunuh Munir yang diduga dilakukan oleh Jenderal Berbintang (?). Maka, benarlah kata Gus Dur, jika Munarman diamankan oleh seorang Jenderal. Siapa yang bermain? Bisa murni pihak ketiga, artinya di luar FPI dan AKBB, justru keduanya yang sengaja dibentrokkan. Bisa juga ada main mata antara FPI, LKI dengan pihak Jenderal atau BIN tersebut. Dugaan ini sudah tak heran lagi, karena semasa Orba FPI dibawah binaan para Jenderal? Baca laporannya “Munarman Bekerja untuk Siapa?” dan “Yang terserempet Insiden Monas

Mana yang benar, hanya dalang yang tahu. Kita ini kan cuma penonton. Ya kalau mau tahu, bolehlah sekali-kali berandai-andai, mengintip-intip skenario dalang yang tak dibeberkan ke publik.

Lalu apa kaitannya dengan bisnis internet? Kata kunci alias keyword “FPI” sedang meningkat tajam. Kalau begitu, posting ini ditujukan untuk mencari traffic? Salah satunya, iya. Tapi kita yang biasa memburu dollar dari internet kan yo sekali-kali ambil bagian jadi pengamat kan ya ndak papa. Sebagai warga negara yang baik gitu….

1 Comment »

  1. junthit said

    woow, mantaf. ternyata entry ini keyword oriented to.. tulisan yg cerdas..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: