Zaskia Mecca dan Rokok (1)

Zaskia Adya Mecca. Anda tentu sudah tak asing lagi. Dara manis yang melejit namanya berkat aktingnya di sinetron “Kiamat Sudah Dekat” garapan Deddy Mizwar ini memang dikenal spesialis pemeran sinetron religius.

Baru-baru ini beredar sejumlah gambar Zazkia sedang menghisap rokok. Anda atau siapapun yang telah menjadi pengagum dara mantan pacar Syahrul Gunawan itu boleh saja kecewa. Silakan saja menghujat, atau mensomasi pemilik blog “gado-gado” ini yang telah turut menyebarkan fitnah. Silakan saja asal tidak menempuh jalan kekerasan.

Terlepas dari kesahihan gambar itu, apakah itu dalam rangka perannya atau memang sudah menjadi keseharianya, masyarakat seharusnya tak perlu memberikan reaksi yang berlebihan. Dalam dunia akting, siapapun bisa menjadi apa yang diinginkan oleh sang sutradara. Dan Zaskia tampaknya dianggap lebih “marketable” untuk memerankan muslimah yang salehah. Di luar itu, Zaskia punya kehidupan sendiri.

Pembangunan citra bagi seorang aktris memang penting. Ia menjadi semacam bumbu penglaris untuk menguatkan image yang diperankan. Sebagian masyarakat kita tampaknya tak menyadari hal itu. Mereka berharap banyak bahwa sang idola yang mereka kenal lewat layar kaca demikian adanya dalam dunia keseharian. Akibatnya mereka akan kecewa hingga tak tertangguhkan ketika mendapati kenyataan bahwa sang idola hanya tampil manis di panggung yang ia perankan, tapi di luar perannya ia berlaku brengsek.

Zaskia tak salah. Mau merokok atau menjadi pelacur sekalipun itu adalah haknya. Tapi tentu ia akan menyadari bahwa dengan terkuaknya aib itu akan menjadi batu sandungan bagi karirnya. Bisa saja ia akan dengan sekuat tenaga menutupi, mengelak, tapi tampaknya juga akan percuma.

Ibarat barang dangangan, brand bernama Zaskia, telah cacat. Kesalahan atau kelalailan dalam menjada citra produknya itu sungguh berakibat fatal. Segmen pasar yang telah dibidik selama ini telah keruh.

Zaskia punya pilihan untuk mengembalikan citranya dengan membuktikan bahwa gambar itu tidak benar adanya, bahwa gambar itu dalam rangka tuntutan peran, atau mengundang pakar spesialis dalam soal ini Roy Suryo untuk bersaksi bahwa gambar itu palsu. Tapi jika ia tak bisa melakukan hal itu, yang paling mungkin adalah perlu membidik segmen pasar lain. Alias alih profesi:)

21 Comments »

  1. roffi said

    ada yang marah nih.. si joe dari jogja.. hehehehehe

  2. marduk said

    sekalian jadi lonte aja gpp, jangan cuman merokok, gw juga pengen pake

  3. then said

    gambar yg terakhir yg paling “NAKAL”

  4. lisa said

    ya udh siiihhh.. dia kan cm ngerokok, bukan pake narkoba !!

  5. elta said

    yailaahhhh….kalo gitu gak ush sok alimlah selama ini!!tp gpplah…namanya jg artis kan emang rata2 muna!!

  6. Mungkin lg cari ketenangan sejati kali… He3x.. Tp gak nyangka y…

  7. revan said

    zaskia enak di kentot pepek bgs bgt pa lagi susunya uhhhhhh sedap

  8. nizar said

    zaskia enak bgt di kentoti apa lagi di suruh gnmut kontol gw…..aduhhhh sedap!!!!!! kata org dia sk bgt ngocok di dalam kamar…buktinya banyak seperma di kasurnya…dia memang sa sex

  9. a said

    yg waras ngalah….

  10. ahmad said

    utk revan dan nizar, kalo ngomong yg sopan bos.. muka lo udah jelek hati lo jelek jg, kasian kan emak lo punya anak biadab kayak lo bedua

  11. Firman said

    Manusia cuma bisa buat seperti ini ya, blog atau website yang akhirnya buat rusak ilmu pengetahuan yang tadinya untuk hal yang positif, jadinya negatif.
    Insan yang mulia tidak akan mencela satu sama lain, apalagi sesama muslim. Buat Revan sama Nizar… alhamdulillah kalian mungkin dah jadi salah satu nama sebagai penghuni neraka. wa syukurilah untuk kalian.
    Administrator, hapus dong ini fotonya Sazkia.. saya sebagai orang yang tau sama dia, sama adiknya haikal, sama keluarganya. Merasa tercela dengan foto ini! Jelas2 ini hanya rekayasa belaka!

  12. dodi said

    sadis…….
    ya namanya jg manusia
    maklum ajalah

  13. toti said

    upu toh iki ?
    whats wrong ???

  14. Sulasi Taufiq said

    Zazkia memang cuma manusia biasa tapi da sudah memilih untuk menjalani hidupnya dengan cover islami harusnya dia sadar bahwa apa yang dilakukannya bisa membawa dirinya pada jurang cercaan, islam tidak hanya mengenal hukum syariat tapi juga ada hukum muamalah yang mengatur perilaku etika dan moral manusia apakah patut dan beretika jika seorang wanita berjilbab menghisap rokok di depan orang lain,jika gambar itu benar zazkia telah mengahancurkan pencitraan seorang wanita berjilbab dan dirinya sendiri,kasihan teman2 muslimah yang lain yang memakai jilbab mereka secara tidak langsung telah terekat pencitraan yang saat ini sudah dilakukan oleh zazkia.

  15. izkant said

    Ya oloh… komen diatas kok banyak yang ancur yah… *geleng-geleng kepala* dasar cowok… hhh…

  16. stroberi said

    hehehe
    nape jd pada heboh gini?
    dy yg ngerokok, org2 yg pade ribut
    santei bos………………

    piiiiiiisssssssssss

  17. nAi said

    sebenernya untuk masalah pribadinya dia mau apa itu mungkin haknya dia
    dan untuk merokok sekalipun jug ahaknya dia
    kalo gambar itu dibilang rekayasa kayanya ga mungkinlah
    aku percaya itu asli
    cuma maksud aku
    jangan suka berpura2lah dalam bersikap apa adanya aja
    jadinya kaya sekarangkan banyak yg ganyangka dia begitu karena selamaini dia selalu bersikap seolah2 alim sekali
    padahal kenyataanya tdk seperti yg dia tampilkan

  18. […] pencitraan televisi, Zaskia Mecca Seperti yang sudah saya sampaikan dalam posting soal Zaskia sebelumnya, sejatinya tak ada yang salah dengan tindakan Zaskia yang merokok. Entah itu sudah menjadi […]

  19. adhien said

    zaskia-zaskia padahal gw pengemar lu bangat, kok kamu ngrokok sihc..

    • adhien said

      apa pun komentar orang sama kamu aku akan jadi pengemar kamu yang setia kok.

  20. ami said

    apalagi seorang zaskia, putri seorang kiayi yang paling tersohor di madura saja merokok..
    yang menjadi value adalah karena dia seorang wanita, dimana pencitraannya bakaikan perempuan nakal.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: