Archive for Wordpress

Tools for the WordPress Admin

Anda pengguna WordPress, wabil khusus untuk kamu yang hosting sendiri, ada banyak plugins yang bisa diinstall untuk menambah daya kerja blog kamu di wordpress. Mashable.com berbaik hati melist “50 plugins” dengan sedikit gambaran kegunaannya. Selengkapnya silakan pilah-pilah sendiri mana yang sekiranya anda perlukan di sini.

Leave a Comment

WordPress 2.6 is available for download

WordPress have just announced the version 2.6 is available for download. The main novelties are the possibility to track changes in posts now (wiki style), the possibility to blog from around the web and the integration with Google Gears. Minor changes include: Read the rest of this entry »

Leave a Comment

Update link usahaonline.net di blog anda

Bagi teman-teman yang sudah memasang link blog ini yang sebelumnya menggunakan alamat url: https://usahaonline.wordpress.com, diupdate menjadi http://usahaonline.net. Jika tak merepotkan sih:) Bagi yang ingin bertukar link, juga disarankan menggunakan alamat yang baru. Silakan baca aturan tukar link di sini. Tq.

Comments (3)

Dot net atau dot com, mana yang lebih oke?

Secara orang awam, dot com jelas akan lebih populer. Tapi perlu dicatat, extensi bukan menjadi penentu dalam SEO, melainkan keyword dan konten yang kita bidik. Nama domain hanya untuk memudahkan orang mengingat alamat situs kita, dan tentu saja untuk lebih menjual brand atau produk. Untuk alasan popularitas dan brand, domain dot com jelas lebih diunggulkan. Setelah itu, jika nama domain yang anda bidik dengan extensi dot com ternyata sudah tak tersedia alias sudah diambil orang, alternatifnya adalah dot net. Mungkin bisa memberikan inspirasi, mana yang lebih baik dot net atau dot com, bisa dibaca posting Domain dot net or com?

Leave a Comment

Setting domain wordpress ke domain sendiri

Blog ini sekarang pakai domain dot net dengan alamat barunya usahaonline.net dari alamat sebelumnya usahaonline.wordpress.com. Untuk hosting masih numpang di wordpress. Jika anda punya blog di wordpress dan pengen menggunakan domain sendiri, bisa lewat menu upgrade terus beli sejumlah credit dengan harga $1 per credit. Untuk domain anda perlu membeli 15 credit alias $15. Jika anda sudah punya domain sendiri, bisa juga, yakni dengan mengarahkan nameserver ke wordpress dan add domain dari account wordpress yang akan dikenakan $10. Read the rest of this entry »

Comments (3)

Mari beternak blog

Minggu lalu seorang kawan lama saya dari Jogja mampir ke Semarang. Kawan semasa menjadi aktivis mahasiswa ini tengah menekuni peternakan belut. Kedatangannya ke Semarang untuk sharing ide dengan komunitas peternak belut di Semarang. Saya baru tahu kalau ada kelompok peternak belut di Semarang, namanya Gobess. Saya lupa apa kepanjangan dari huruf G, yang saya ingat Orang Belut Semarang dan Sekitarnya. Darinya saya tahu jika peternakan belut ini sangat menjanjikan. Saya salut dengan kawan ini, dia memfasilitasi orang-orang di tempat tinggalnya dengan membukakan lahan pekerjaan. Idealismemu tak luntur bro:)

Ngiming-ngiming soal beternak, saya juga sudah lama menekuni usaha ini. Hanya saja yang saya ternak tak lazim seperti yang dilakukan kebanyakan orang. Saya beternak blog. Hahaha….. Read the rest of this entry »

Comments (5)

Deadline 1 minggu bersih-bersih konten paid review

Haha… kayak kerja bakti atau kerja padat karya di era Orde Baru saja. Tapi tak apalah, daripada langsung disikat kayak blog teman saya itu. Saya masih beruntung masih diberi waktu seminggu untuk membereskan konten paid review. Sebenarnya usulan satu minggu itu saya yang mengajukan. Saya minta waktu untuk membereskan hosting, dari hosting wordpress ke hostingan sendiri. Saya acungkan jempol dengan keramahan tim support wordpress yang merespon email dengan segera dan mengabulkan permintaan saya.

Dari daftar hosting yang direkomendasikan wordpress, saya terpikat dengan layanan hosting di Dreamhost yang memberikan “1 TB disk storage, 10 TB bandwidth, free domain, unlimited databases, 3000 email accounts, unlimited domain forwarding, Jabber support.” Read the rest of this entry »

Comments (2)

Older Posts »