Tips Optimasi Earning Linkworth

Mas Tantan meninggalkan pesan di blog ini, meminta saya membagikan tips untuk memaksimalkan pendapatan di linkworth. Sejak bergabung Linkworth pertengahan tahun 2007, baru 3 bulanan ini penghasilan saya dari program yang satu ini bisa dibilang lumayan.

Dari pengalaman saya, banyak program yang ditawarkan oleh Linkworth ternyata malah membuat saya tak fokus. Bagi yang masih awam, linkworth adalah sejenis program paid review yang memberikan tawaran program yang variatif. Ada linkpost (menulis review), Link Ads, Link TXT, Link Sura, Link Mura, Link BB, Link Pack. Dari sekian produk linkworth, yang sudah menghasilkan adalah Link Ads, Link Post dan Link TXT. Produk yang lain masih sepi tawaran. Untuk mengaktifkan produk-produk itu, pastikan semua produk itu anda aktifkan di masing-masing blog yang anda daftarkan dalam akun linkworth anda.

Earning yang didapat oleh publisher (alias pemilik blog) adalah 50:50. Misal harga Link Post $20, maka pereview akan mendapat bagian $10. Meski kita bisa menentukan sendiri berapa harga yang kita kehendaki untuk masing-masing produk, sebaiknya untuk tahap awal pasang tarif yang tidak terlalu tinggi. Saat awal saya pasang $10. Sekarang saya set menjadi $25. Untuk mengetahui posisi rangking anda di linkworth, silakan dicek di akun anda. Blog anda akan diberi peringkat. Nah, jadikan peringkat itu sebagai patokan anda menentukan tarif blog anda.

Selain LinkPost, jika ada pemasang iklan yang tertarik anda cuma diminta untuk memasang iklan di blog. Saya pribadi kurang senang dengan produk ini, kecuali yang memang berani harga tinggi akan saya pasang. Kenapa, karena paid link di halaman depan akan mengancam Page Rank blog/situs kita. Kalau paid post atau paid review relatif masih aman, dan untuk menyiasatinya saya menyelingi setiap posting untuk review dengan non posting review.

Belum bergabung, silakan klik banner di bawah ini:

9 Comments »

  1. tantan said

    Ternyata paid link lebih membahayakan PR daripada paid post/review, kayak blog ku yg ikut TLA PR-nya turun dari 3 jadi 0😦

  2. Han said

    sepertinya begitu. paid link lebih mudah terancam banned page rank google. paid post juga. seperti blog ini. dari awal memang didatangkan dari keyword konten bhs indonesia. jika kemudian full untuk post review, maka orientasinya sudah berubah. maka saya tetap menjaga posting. sebisa mungkin satu posting review saya selingi dengan non review. ini saya lakukan karena untuk jangka panjang. kalau cuma untuk cari untung sesaat sih tak jadi soal.

  3. mrilham said

    master bisa d perjelas cara kerja linkworth..
    i mean saya sudah daftar trus harus ngapain?
    kalo TLA kan gampang..
    terima kasih
    ini email saya mr_ilham@yahoo.com

  4. ucilelek said

    yap… betoel sekali mas, pnyaku juga dari PR3 turun menjadi PR0
    gara gara pasang paid link T,T

  5. biru hati said

    Guys, saya sepakat dengan mrilham nih..Walau dah diapprove di linkworth saya masih belum ngerti cara kerjanya..Dah coba pake linkwords, linkads, linkpost tapi ya tetep aja masih bingung. Kalo anda nulis tentang cara kerja linkworth step by step, saya yakin banyak yang cari postingan anda..
    Sukses ya n tolong ya diposting step by step linkworth. Tengkiu perumnas

  6. HImm gitu ya.. ternyata kalo textlink itu bisa mengancam PR kita… waduh… ngeri ah…

  7. Fransiska said

    Linkworth itu susah oersyaratan masukin web nya. Banyakan web kita di tolak.

  8. frans said

    Terima kasih buat tipsnya, saya sudah set harga rendah tapi belum dapat job lagi. Semoga bisa dapat job lagi segera.

  9. Frans said

    Kalo saya belum pernah dapat linktxt.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: